Sunday, December 18, 2016

Review Manajemen Pustaka JIBAS Bagian 6.1

Review Manajemen Perpustakaan JIBAS

(Menu Pengaturan bagian 1)


Menu Utama JIBAS
Review bagian satu dari menu pengaturan adalah tentang,

    • Daftar Anggota Non Sekolah, pada menu ini adalah berfungsi untuk memasukan anggota baru ke dalam sistem perpustakaan JIBAS. Data - data pada anggota bagian ini ditampilkan pada menu Pengembalian dan Peminjaman di review sebelumnya. Kelebihan lainya pada menu ini adalah mudahnya orang atau individu luar sekolah untuk melalukan peminjaman dan pengembalian pustaka pada perpustakaan yang terdaftar di JIBAS sebelumnya. (dari pembahasan sebelumnya)

    • Hak Akses penggunaorang yang bertindak sebagai admin pada manajemen perpustakaan JIBAS ini berhak memberikan hak akses kepada anggota yang terdaftar di sistem JIBAS ini dengan aturan yang dibuat. Pada dasarnya menu ini berisi tentang keterangan jabatan atau pekerjaan dari anggota perpustakaan. (dari pembahasan sebelumnya)

    • Ubah Password, sesuai nama sub menu ini kegunaanya adalah menggubah password atau sandi dari anggota yang terdaftar pada sistem perpustakaan JIBAS ini. (dari pembahasan sebelumnya)


Pendaftaran anggotan non sekolah
Daftar Anggota Non Sekolah
Pada sub menu Daftar Anggota Non Sekolah kita bisa menambahkan anggota luar sekolah baru ke dalam sistem seperti pada tampilan di demo JIBAS di atas. Input data dari anggota tersebut formatnya hampir sama seperti form untuk membuat email - email di internet, selain itu juga bisa menambah foto atau gambar anggota dan data pada sub menu ini dapat dicetak.
Hak Akses Pengguna
Hak Akses pengguna
Hak akses pengguna pada dasarnya adalah pemberian keterangan jabatan pegawai perpustakaan yang bersangkutan pada sistem perpustakaan JIBAS ini sehingga ketika data ditelusuri mudah dipahami dan cepat di dapatkan data yang diinginkan.
Ganti Password
Seperti pembahasan sebelumnya pada sub menu ganti password kita dapat menggubah password anggota perpustakaan pada demo yang dicontohkan adalah kita dapat mengubah password dari administrator JIBAS ini.
Sekian review bagian pertama ini gan, tunggu kelanjutanya...................... 

No comments:

Post a Comment