Sunday, December 18, 2016

Penjelasan tentang fitur perpustakaan di JIBAS

Penjelasan tentang fitur perpustakaan di JIBAS 

awal


Di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan menu-menu yang ada pada menu perpustakaan jibas. Langsung saja kita liat ringkasan tentang penjelasan menu perpustakaan jibas :

Pertama kita harus kunjungi link www.jibas.net lalu kita pulih menu perpustakaan dan login .

  • referensi

referensi


Maka tampilan awal nya akan seperti itu, di sana terdapat menu pilihan referensi yang berguna untuk mencari referensi perpustakaan.

  •  pustaka


pustaka


Yakni berguna untuk mengiputkan bukuyang mau kita cari di perpustakaan jibas tersebut atau dengan melihat di daftar pustaka diperpustakaan tersebut. Dimenu ini juga kita bisa melihat statistika peminjaman terbanyak, pustaka buu yang paling banyak dipinjam dan juga statisik peminjaman buku.

  • peminjaman


peminjaman


Yang mana menu ini merupakan pencatatan daftar nama ynag meminjam buku di perpustakaan tersebut dan juga di menu ini juga terdapat daftar peminjaman buku yang terlambatdalam pengembalian nya.


  • pengembalian


pengembalian

Menu ini mendata nama nama atau daftar siswa yang maumengembalikan buku sesuai waktu yang telah di tentukan dalam menu ini juga terdapat menu daftar penerimaan denda bagi yang telat mengembalikan buku.


  • aktifitas


aktifitas

Menu yang di gunakan untuk melihat daftar kegiatan yang di lakukan .            

  • pengaturan


pengaturan

Menu ini memberikan service kepada pengguna nya, yang mana di menu ini juga kita bisa melihat daftar nama anggota non sekolah yang pernah mengunjungi perpustakaan tersebut.





Terima kasih.



Komen dan saran tulis di bawah ini : 










No comments:

Post a Comment