Sunday, December 18, 2016

Fitur info siswa di menu JIBAS

Fitur info siswa di menu JIBAS

awal

Baiklah di sini saya akan menjelaskan dan melihatkan apa isi dari menu info siswa di JIBAS.

Pertama kita masuk kw www.jibas.net , dan di Sanaa kita akan di tampilka dengan banyak menu pilihan dan di sini kita akan memilih menu info siswa.

Sebelum masuk lebih ke dalam fitur info siswa terlebih dahulu kita harus login.

login

Setelah login maka kita akan di tampilkan dengan menu pilihan berikut :


  • .       notifikasi


notifikasi

Ditampilan ini kita bias memilih sub menu yang mau kita liat, tetapi saat pertama kita masuk maka secara otomatis kita akan mask ke menu notifikasi, yang mana menu ini menjelaskan apa kah ada menu pesan atau informasi yang masuk ke info siswa tersebut.


  • .       Rubric sekolah


rubrik

Menu ini kita bisa melihat berita yang masuk dari jibas sekololah dan kit ajuga bisa melihat informasi berita dengan memasukan pada bagian “berita bulan” dan klik lihat berita, jika ada maka akan menampilkan bertia yang ada pad abulan dan tahun tersebut.


  • pesan

pesan

Di menu ini para siswa bisa mengirim pesan ke guru mereka  secara online dan juga par aguru juga bisa langsung mengirim pesan ke siswa tersebut, yang mana fitur inilebih tepat nya seperti SMS di handphone.

baca juga : SISCO, cara cepat menuju sekolah hebat


  • berita siswa


berita

Menu ini akan menampilkan berita-berita yang di tujukan kepada siswa tersebut.


  • agenda siswa


agenda

Di menu ini par asiswa bisa membuat agenda mereka sendiri dengan menggunaka fitur agenda siswa maka par asiswa bisa menuliskan apa-apa saja agenda mereka selama di sekolah tersebut. Di sinijug adi sertai dengan tanggal dan untuk menambahkan agenda kuta cukup mengkiliktobol “+” di kolom tersebut.

  • galeri foto


galeri

Pada menu ini juga di sediakan galeri foto untuk para siswa, di menu ini siswa bisa menambahkan foto mereka ke dalam galeri foto tersebut dengan cukup mengklik tombol “tambah foto” di bagian paling kanan.

  •          File sharing


Yang mana pada menu ini para siswa bisa saling share-share ke teman-teman mereka yang berhubungan sama pelajaran mereka di sekolah.


  • chatting


chatting

Di menu ini juga di sediakan menu chatting, jadi par asiswa bisa saling chat-chat an bersama dengan teman mereka di sekolah .

Baiklah sekian cara melihat dan menggunakan fitur info siswa di jibas.net

baca juga artikel yang terkait :
cara melihat rekapitulasi siswa di jibas


komen dan saran tulis di bawah ini :



























No comments:

Post a Comment