Friday, December 16, 2016

Review Manajemen Pustaka JIBAS Bagian 5

Review Manajemen Perpustakaan JIBAS

(Menu Aktivitas)

Menu Utama JIBAS
Menu Utama JIBAS
Lanjutan review kali ini akan membahas tentang bagaimana log aktivitas atau data - data seluruh aktivitas pada sistem JIBAS khususnya bagian Perpustakaan akan dibuat. Pada menu Aktivitas ini terbagi menjadi 2 sub menu saja yaitu Aktivitas Baru dan Daftar Aktivitas. Secara keseluruhan isi dari menu aktivitas hanya menambah dan menampilkan data saja. Untuk review lebih lanjut silahkan membaca artikel kami.

Menu Aktivitas


Menu Utama Aktivitas
Menu Utama Aktivitas
Halaman utama pada aktivitas hanya terdiri dari 2 sub menu pilihan yaitu Aktivitas baru yang berfungsi untuk membuat aktivitas baru serta daftar aktivitas yaitu untuk melihat data - data log aktivitas yang terekam dalam JIBAS.

Aktivitas Baru 

Aktivitas baru
Aktivitas Baru
Pada sub menu aktivitas baru user atau pengguna diminta untuk memasukan data aktivitas baru berupa jenis perpustakaan (Bimbel, SD, SMP, atau SMA), tanggal dan detail aktivitas yang akan di input ke dalam sistem.

Daftar Aktivitas 

Daftar Aktivitas
Daftar Aktivitas
Daftar aktivitas hanya menampilkan data dalam bentuk tabel yang berisi no, tanggal dan aktivitas. selain itu ada pilihan untuk menambah aktivitas yang akan di hubungkan dengan halaman Aktivitas Baru serta adanya fitur untuk mencetak log aktivitas yang ditampilkan. Selain itu data yang ditampilkan bisa dipilih dengan opsi tanggal yang disesuaikan dengan pilihan user.


Kesimpulan

Karena sedikitnya menu yang tersedia pada bagian aktivitas ini yaitu hanya 2 Aktivitas baru dan Daftar Aktivitas review yang dilakukan tidak terlalu panjang. Namun pada menu Aktivitas ini sudah cukup untuk memenuhi pengguna atau user dalam menjalankan sistemnya serta tampilan data dari JIBAS sendiri yang mudah dan cepat untuk dipahami.

Sekian review kali ini, selalu mampir di blog kami untuk review - review selanjutnya.................... 👍

No comments:

Post a Comment