Thursday, December 1, 2016

JIBAS SPT FINGERPRINT

pada ulasan kali ini kita akan mereview singkat mengenai SPT FINGERPRINT JIBAS dan bagai mana sistem tersebut berjalan. Okee langsung saja.....

JIBAS



JIBAS SPT FINGERPRINT


SPT FINGERPRINT (sistem pendataan presensi terpadu untu siswa dan pegawai)

          Sistem ini adalah salah satu fitur yang diberikan oleh sistem informasi JIBAS yang betujuan untuk membantu dalam presensi disekolah baik siswa-siawanya maupun karyawan dan guru-guru. SPT FINGERPRINT bekerja secara otomatis dengan membaca sidik jari dari siwa-siswi dan guru-guru serta karyawan. SPT FINGERPRINT ini menggunakan model client & server sehingga pedataan sidik jari haya dilakukan sekali dan disimpan pada server dan data sidik jari dapat diakses oleh banyak aplikasi client untuk pendataan presensi siswa-siswi dan pegawai.

berikut adalah tampilan aplikasi pada JIBAS SPT FINGERPRINT.....



spt fingerprint
Tampilan aplikasi server/manager SPT fingerprint

          gambar diatas merupakan antarmuka yang diberikan oleh aplikasi Jibas SPT Fingerprint server/manager, aplikasi ini digunakan untuk mendata sidik jari dari siswa-siswi dan pegawai yang nantinya akan dimasukan ke dalam database untuk menjalankan sistem fingerprint. dengan adanya aplikasi ini server dapat mengolah data untuk menambah maupun menghapus sidik jari. data yang ada pada server langsung terhubung pada aplikasi Client spt Fingerprint.
berikut tambilan dari client spt fingerprint.....

Jibas spt fingerprint
Tampilan aplikasi Client Jibas SPT Fingerprint

          gambar tersebut adalah antar muka dari aplikasi client fingerprint, aplikasi ini bekerja untuk merekam semua presensi yang dilakukan dengan Jibas SPT Fingerprint. setelah sidik jari siswa-siswi atau pegawai di scan oleh alat fingerprint maka secara otomatis datanya akan masuk pada aplikasi ini dengan merujuk kepada data yang berada pada database server, aplikasi ini juga dapat merekam setiap siswa-siswi atau pegawai kapan melakukan presensi. Berikut adalah gambar JIBAS SPT FINGERPRINT yang telah di pasang.....



alat jibas
alat fingerprint jibas
sumber :http://www.jibas.net/content/order/order.php




Jibas Spt Fingerprint
Jibas SPT Fingerprint
sumber : http://jibasakademik.blogspot.co.id/
          dengan adanya JIBAS SPT FINGERPRINT ini akan memudah kan sekolah anda dalam melakukan presensi, serta meningkat ketertiban siswa-siswi dan agar datang tepat waktu sehingga proses belajar mengajar akan berjalan dengan maksimal.

Semoga review kali ini dapat menbantu dan menambah informasi anda
TERIMA KASIH............




  






No comments:

Post a Comment