Saturday, December 17, 2016

CARA MELIHAT LAPORAN KETIDAKHADIRAN SISWA DENGAN JIBAS

Hallo teman-teman semua. Kali ini saya akan memberikan tips gimana sih CARA MELIHAT LAPORAN PRESENSI SISWA DENGAN JIBAS. Nah langsung saja yuk, ini dia tahapan-tahapannya :

1.) Login

Untuk teman-teman semua jangan lupa sebelum melihat LAPORAN PRESENSI SISWA DENGAN JIBAS, teman-teman wajib login ke JIBAS. Nah untuk login, teman-teman bisa langsung membuka browser teman-teman semua, dan mengetikkan localhost/jibas, tapi tergantung teman-teman juga, kalau misal di awal sudah di setting dengan localhost/(ip teman-teman) juga tidak masalah. Nih tampilannya jika teman-teman semua sudah login
Tampilan browser setelah login

2.) Memilih menu PRESENSI

Selanjutnya kalau teman-teman semua sudah login kedalam JIBAS, akan ada banyak pilihan seperti PSB, Kesiswaan dll. Untuk mengetahui Laporan Ketidakhadiran Siswa di JIBAS, teman-teman langsung saja klik Presensi di menu
Tampilan untuk memilih menu Presensi

3.) Memilih Menu Presensi Pelajaran

Setelah teman-teman sudah memilih menu presensi, maka teman-teman akan langsung di arahkan ke laman presensi, dimana terdapat banyak menu, nah untuk bisa melihat Laporan Ketidakhadiran Siswa di JIBAS, teman-teman bisa langsung memilih menu Presensi Pelajaran di bagian submenu.
Tampilah Pemilihan Menu Presensi Pelajaran

4.) Memilih Menu Laporan Data Siswa yang Tidak Hadir

Lalu, untuk melihat Laporan Ketidakhadiraan Siswa di JIBAS, teman-teman langsung saja klik di menu , Laporan Data Siswa yang Tidak Hadir.
Tampilan Pemilihan Menu Laporan Data Siswa yang Tidak Hadir

5.) Melihat Laporan Ketidakhadiran Siswa di Kelas

Setelah teman-teman klik menu Laporan Data Siswa yang Tidak Hadir, teman-teman akan masuk ke laman untuk melihat Presensi
Untuk melihat Presensi, JANGAN LUPA untuk mengisi tanggal dengan benar, jika dalam pemilihan tanggal salah, maka data yang diminta tidak akan keluar.
Pada kesempatan kali ini saya akan melihat Presensi siswa pada tanggal 1 Juni 2010, maka nanti tampilannya akan seperti ini 
Tampilan Laporan Ketidakhadiran Siswa di Kelas

Nah, bagaimana teman-teman guru/karyawan sekolah, mudah kan? jadi tidak harus melihat Laporan ketidakhadiran Siswa secara manual lagi. 

Mungkin untuk kali ini itu saja, untuk update selanjutnya, saya akan memberikan teman-teman semua tutorial Laporan Nilai Rapor Siswa. 

Untuk teman-teman guru/karyawan sekolah yang belum tahu Input Nilai di JIBAS, bisa klik disini.

No comments:

Post a Comment