Saturday, December 17, 2016

Cara melakuakan dan melihat rekapitulasi informasi siswa di jibas

Cara melakuakan dan melihat rekapitulasi informasi siswa di jibas

awal

Baiklah di pertemuan sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang fitu rlain dari aplikasi jibas, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan menggunakan dan melihat cara rekapitulasi informasi siswa. Sebelum kita melakukan rekapitulasi informasi siswa tersebut pertama kita harus masuk ke www.jibas.net dan pilih menu pelaporan, sebelum masuk ke dalam nya kita harus login terlebih dahulu,  di fitur ini ada terdapat  4 menu pilihan :

1. rekapitulasi nilai
2. rata-rata nilai siswa
3. statistik kesiswaan
4. statistik nilai rapor

pilihan

Pada artikel ini saya hanya akan menjelaskan tentang cara melihat dan melihat rekapitulasi  informasi  siswa, yang mana untuk pilihan menu yang lain akan saya jelaskan di artikel selanjutnya.

Baiklah tanpa panjang lebar langsung saja kita mulai tutorial  cara melihat rekapitulasi informasi siswa :

Pertama kita harus mengklik pilihan menu rekapitulasi  informasi siswa maka nanti kita di bawah ke tampilan seperti berikut :

data nama

Di tampilan ini kita langsung di bawah ke tampilan mencarai nama siswa yang akan di lihat rekapitulasi nya, seperti gambar berikut :

1. melihat data pribadi dari siswa tersebut

data pribadi

Di tampilan ini menampilkan nama data pribadi dari para siswa tersebut  di sini juga dilengkapi dengan keterangan tempat tinggal para siswa  tersebut.


2. informasi keuangan siswa

keuangan

Menu ini menampilan keuangan siswa yang telah di keluarkan seperti pembayaran spp siswa di tampilan ini juga di tampilkan jumlah tabungan siswa tersebut.

3. informasi nilai rapor siswa

rapor

Tampilan ini menampilkan nilai rapor siswa tiap semester di sini juga di sertai dengan keterangan para guru untuk siswa nya yang mendapatkan nilai di yang rendah, di sini kita juga bisa melihat nilai di semester sebelumnya dengan mengubah tahun ajaran baru dan semester di bagian atas nya.

4. informasi presensi siswa           

presensi

Di tampilan ini menjelaskan dan memaparkan garfik presens siwa tersebut dan juga menampilan berapa jumlah presensi kita selama di sekolah tersebut yang akan terus di update setiap hari nya untuk memastikan presensi siswa tersebut.   

5. informasi perpustakaan siswa

perpustakaan

Tampilan ini sama seperti tampilan saat kita meminjam buku di perpustakaan, ditampilan ini juga menampilkan tanggal pinjam dan tanggal kembali buku yang di pinjam oleh siswa tersebut.

video review rekapitulasi informasi siswa :

rekapitulasi informasi siswa


Baiklah sekian info tutorial yang saya jelaskan tentang rekapitulasi informasi siswa, mudah-mudahan dapat membantu para siswa dan orang tua dalam melihat informasi siswa di JIBAS.


Komen dan saran tulis di bawah ini :


        





























No comments:

Post a Comment