Tuesday, November 29, 2016

Gampang dan asik mengatur akademik sekolah bersama JIBAS

          Haii para pengguna JIBAS, kali ini saya akan menjelaskan secara perlahan dalam menggunaan JIBAS pada menu Akademik, semoga cara menggunakan JIBAS yang saya jelaskan ini dapat membantu teman - teman dalam menggunakan JIBAS. Untuk penjelasan Umum apa itu JIBAS ?
Silahkan Klik. Mari kita mulai dalam penjelasan Menu Akademik.

 Apa saja sih yang ada di Menu Akademik di JIBAS ini ?


 - Pertama ada Menu Proses Penerimaan Siswa Baru : Apa sih itu Sub Menu dari Penerimaan Siswa Baru itu ? Sub Menu penerimaan siswa baru ini berguna untuk melakukan proses pendataan dalam membuat Gelombang dalam melakukan penerimaan siswa baru
     
 - Kedua ada Kelompok siswa baru : Apa sih itu Kelompok siswa baru ? pada Sub Menu siswa baru ini berguna untuk membuat Gelombang, lho apa bedanya sama Sub Menu ? Bedanya terdapat pada pemberian kapasitas dalam setiap Gelombang.

  - Ketiga ada Konfigurasi Pendataan PSB :
 Apa sih itu Konfigurasi Pendataan PSB ? dalam Sub Menu dari PSB ini terdapat  beberapa yang perlu kita isi antara lain Sumbangan 1, Sumbangan 2, Ujian 1 hingga 10. 

 - Keempat ada Pendataan Calon Siswa : Apa sih itu Pendataan Calon Siswa ? nah ini yang sangat penting, kenapa ? karena kita akan mengisi data lengkap dari calon siswa yang akan mendaftar. pada bagian inilah sangat penting bagi data di Akademik.

 - Kelima ada Penempatan Calon Siswa :Apa sih itu Penempatan Calon Siswa ? dalam Sub Menu ini kita melakukan penempatan kelas untuk Calon Siswa yang telah terdaftar.

- Keenam ada Cari Calon Siswa :Apa sih itu Cari Calon Siswa ? pada Sub Menu ini kita dapat mencari data siswa yang telah terdaftar mulai dari dasar Agama, Suku, Kelas, Jenis kelamin, dll. 
                      
 - Ketujuh ada Statistik Penerimaan Siswa Baru : Apa sih itu Statistik Penerimaan Siswa Baru ? dalam Sub Menu ini kita dapat melihat Statistik siswa yang telah diterima melaluli bedasarkan Agama, Suku, Kelas, Jenis kelamin dll. Sub Menu ini sangat membatu pihak Akademik dalam mendata ada berapa statistik setiap Kategori.
                     
 - Kedepalan ada Tahun Ajaran Angkatan Kelas Baru : Apa sih itu Tahun Angkatan Kelas Baru ? dalam Sub Menu ini kita dapat melihat kategori yang berdasarkan Angkatan.

     

Video Tutorial Lengkap JIBAS :





No comments:

Post a Comment