Wednesday, December 14, 2016

Fitur Statistik Pada Menu Pustaka

Fitur Statistik pada Menu Pustaka

Menu Utama JIBAS
Menu Utama JIBAS
Fungsi utama fitur ini adalah menampilkan track record atau log aktivitas dari buku atau pustaka yang ada pada sistem. Kegunaan lainya dari fitur ini adalah untuk menampilkan data statistik seberapa sering suatu buku atau pustaka dipinjam dan berapa lama buku tersebut dipinjam.
Menu Pustaka
Menu Pustaka
Fitur menu statistik ada pada bagian bawah dari sub menu Pustaka. Terdiri dari 3 pilihan, yaitu : 
-  Statistik Peminjaman Terbanyak 
-  Statistik Pustaka Yang Paling Banyak Dipinjam 
-  Statistik Peminjaman Pustaka

 Statistik Peminjaman Terbanyak 

Statistik Peminjam Terbanyak
Statistik Peminjam Terbanyak
Pembahasan : pada menu ini berfungsi untuk menampilkan peminjaman user atau siswa terhadap suatu buku pada rentang tertentu di sebuah perpustakaan yang dipilih pada sistem. Menampilkan urutan, nama, dan jumlah peminjaman.

 Statistik Pustaka Yang Paling Banyak Dipinjam 

Statistik Pustaka Yang Paling Banyak Dipinjam
Statistik Pustaka Yang Paling Banyak Dipinjam 
Pembahasan : Jika pada menu Statistik Peminjaman Terbanyak berisi tentang perbandingan antara pengguna dengan buku, pada menu ini perbandingan antara buku dengan jumlah peminjam. Sama dengan menu Statistik Peminjaman Terbanyak menampilkan urutan, judul, dan jumlah.

 Statistik Peminjaman Pustaka

Statistik Peminjaman Pustaka
Statistik Peminjaman Pustaka
Pembahasan : Pada menu ini menampilkan data peminjaman pada rentang waktu tertentu pada sistem sekitar 1 Bulan. Menampilkan peminjaman secara keseluruhan pada sistem JIBAS disini dicontohkan pada perpustakaan Bimbel.

Kesimpulan 

Pada fitur statistik berisi 3 menu utama Statistik Peminjaman Terbanyak, Statistik Pustaka Yang Paling Banyak Dipinjam, Statistik Peminjaman Pustaka yang semua menu bertujuan untuk menampilkan data peminjaman baik buku atau peminjam serta laporan secara keseluruhan dalam rentang waktu tertentu.
Review selanjutnya tentang menu Peminjaman, sekian gan.................... 

No comments:

Post a Comment