Thursday, December 15, 2016

Fungsi dari fitur jendela sekolah pada jibas

Fungsi dari fitur jendela sekolah pada jibas

awal


Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan menjelasakan tentang fungsi fitur lain dari jibas yakni apa itu “jendela siswa”, untuk fitur-fitur yang lain nya kita bisa liat fitur fitur pada jibas . itur ini adalah sebuah fitur yang memberikan informasi –informasi dan media informasi agar para siswa bisa berkomunikasi anatar orang tua, maupun guru melalui internet dan mobile. Dan pada fitur jendela sekolah ini semua data dan informasi sudah di sinkronsasikan dan data atau pun informasi yang di tampilkan di JIBAS ini akan terus di perbaharui menggunakan JIBAS sinkrniasi data.

login

Seperti gambar di atas di fitur ii kita juga bisa melihat infoakademik kita via status yang dengan login dengan username maka itu akan memberikan tampilan-tampilan info akademik para siswa tersebut, ang gmana data-data dari para siswa akan masuk ke dalam infoakademik tersebut dan hanya bisa di buka dengan username para siswa tersebut. Dan data di dalam nya akan terus di perbaharui dengan menggunakan singkrnisasi data.

Jibas singkronisasi data adalah sebuah aplikasi yang akan megirimkan data-data pengolahan data secara online yang mana data tersebut akan di sinkonisasikan secara online, sedangkan sekolah yang tidak mempunyai koneksi internet data-data tersebut akan di sinkronisasikan melalui atau menggunakan disket, CD, atau email. Berikut ini ada penjelaan lebih dari fitur jendela sekolah beserta gambar :

  • Informasi siswa


data

Di bagian ini data-data dan profil siswa akan di tampilkan seperti layak nya sebuah biodata dari para siswa, dan data-data tersebut bisa di ubah atau di update oleh pihak sekolah yang menggnakan JIBAS tersebut.

  • Informasi keuangan siswa


keuangan

Pada bagian ini kan di tampilkan data pembayaran apa-apa saja yang sudah di lakukan oleh siswa dan di bagian ini akan di tampilan jumlah beserta data siswa yang melakukan nya, dan bagian iniakan terus di perbaharui agar selalu menampilkan informasi yang terbaru agar tidak terjadi nya kecurigaan.


  • Infomasi statistic presensi pelajaran siswa


presensi

Pada bagian ini presensi para siswa akan di tampilakn degan berebentuk grafik. Pada bagian ini grafik siswa akan di perbaharui setiap hari untuk menapilakan presensi siswa tersebut.



  • Informasi nilai siswa dan updatean nilai terbaru


nilai

Di sini para siswa bisa melhat hasilbelajar nya mereka atau nilai mereka secara berkala karan sistem aka menampilkan nilai tersebut secara update dan juga di bagian ini akan menampilkan nilai-nilai terbaru para siswa yang juga menampilkan dengan tanggal dan nama mata kulah nya.



  • Informasi rapor siswa


rapor

Di bagian ini nilai siswa juga dapat di uodate dan di lihat secara online, yang pada bagian ini menampilkan nilai para siswa tiap semester dan juga para guru bisa memberikan motivasi atau komentar kepada siswa yang mana ada nilai mereka yang masih rendah, di bagia ini kita bisa melihat nilai rapor kita  dari semester-semester sebelum nya dengan memasukan  dan mengisi kolom pada bagian atas.


  • Berita dan pengumuman sekolah


berita

Bagian ini pihak dari sekolah akan memberikan berita dan pengumuman sekolah secara online yang dapat di akses oleh para siswa. Pada bagian ini tidak hanya memberikan infomasi tentang hari libur atau pun jadwal ujian tetapi juga memberikan informasi lomba-lomba yang bisa di ikuti siswa atau pun informasi beasiswa.

untuk lebih jelas bisa liat video di bawah ini :
                               

Kesimpulan :

Pada fitur ini memberikan berbagai informasi baik itu untuk siswa atau bersangkutan dengan infomasi bagi sekolah tersebut, yang mana informasitersebut akan diupdate dan di sinkronisasikan secara berkala yang bisa di akses oleh para siswa.

komentar dan saran :







No comments:

Post a Comment