Tuesday, December 6, 2016

Sistem Informasi Terpadu ! Konfigurasi Kesiswaan JIBAS


            Hai teman teman, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang Informasi Terpadu Antar Sekolah tentang cara Konfigurasi Kesiswa JIBAS (Jaringan Informasi Bersama Antar Sekolah). yaitu adalah sistem yang mengelola tentang kesiswaan di sekolah. semoga penjelasan cara Konfigurasi Presensi JIBAS dapat bermanfaat bagi pengguna sistem. Untuk penjelasan Umum apa itu JIBAS ? Silahkan Klik. Mari kita mulai dalam penjelasan Menu Akademik.

 Apa saja sih yang ada di Menu Kesiswaan di JIBAS ini ?

 


 - Pertama ada menu pendataan siswa : adalah pengisian data pertama siswa dari penerimaan siswa baru. bagi siswa yang baru masuk atau daftar data akan di masukkan pada layanan pendataan siswa.
     
 - Kedua ada menu cari siswa : adalah menu yang bekerja untuk mencari data siswa. data siswa dapat di cari dengan nama, nis, dan nisn.

  - Ketiga pindah kelas : adalah layanan bagi siswa yang ingin pindah kelas. karena itu data siswa dari kelas sebelumnya harus dipindahkan ke kelas yang dituju. dengan layanan ini kita dipermudahkan untuk memindahkan data tersebut.

- Keempat statistik kesiswaan : adalah layanan untuk melihat perhitungan dari setiap apa yang ditinjau. misal dari segi agama, golongan darah, usia, dll.

Kelima pin siswa dan orang tua : adalah suatu kode kunci untuk dapat mengkases data dari masing masing siswa. misal, nilai, presensi, dll. dan orang tua juga dapat memantau keaktifan anaknya dalam kegiatan sekolah.



lihat video tutorial Cara Mudah Konfigurasi Presensi JIBAS !!! :

No comments:

Post a Comment