Thursday, December 15, 2016

Cara menggunakan dan fungsi fitur forum diskusi pada jibas

Cara menggunakan dan fungsi fitur forum diskusi pada jibas


Pada fitur ini akan menbahasa tentang info-info dari jibas tersebut pada fitur ini berisikan 6 bagian yang itu beriskan keluhan atau membahas tentang berbagai masalah yang sering terjadi pada jibas, yang 6 bagian tersebut adalah :


  •        Maintenance

Fitur maintenance ini adalah tempat membahas berbagai masalah yang ada pada jibas serta akan membahas solusi dari masalah tersebut, dalam isi bagian dari maintenance ini terdapat berbagai masalah seperti, lama membaca sidik jari dengan fingerprint, sms gateway yang tidak terkirim atau masalah yang lain nya. Pada gambar di bawah ini ada beberapa masalah yang ada pada jibas :


dengan memilh salah satu masalah tersebut kita juga bisa membantu jawab dari masalah-masalah yang di ajukan oleh orang lain tersebut. Dan juga kita bisa menambahkan topik permasalahan baru dengan mengklik tombol bagian “new topik ” pada bagian bawah, seperti gambar berikut :


tekan new topik 


Akan tetapi sebelumnya kita harus sudah mempunyai akun dari jibas tersebut sebelum menambahkan topik permasalahan baru.



  •        General

Yakni fitur yang membahas mengenai saran pengembangan, kerja sama dan pola kerja implementasi SISFO sekolah jibas, seperti gambar berikut:


Saat kita mengklik bagian general kita akan di suguhkan degan berbagai macam saran yang di sampaikan oleh para pengguna jibas guna untuk menjadikan jibas ini menjadi lebih fleksibel dan mudah di gunakan. Pada fitur ini kita akan mendiskusikan tentang saran penambahan atau pengembangan jibas tersebut.


  •        F.A.Q

Pada fitur ini kita juga bisa melihat berbagai macam pertanyaan yang di tujukan untuk jibas tersebut beserta jawabannya, langsung saja saya eri contoh pertanyaan dan jawaban nya :


Saat kita klik pada bagian F.A.Q kita akan di suguhkan berbagai macam pertanyaan dan beserta jawaban nya, seperti contohnya di sini saya akan melihatkan cara setting ukuran kertas untuk cetak kwitansi :


Dan masih banyak pertanyan yang lain yang bisa kita liat beserta jawaban nya dan juga cara nya.

  •       Link

Yang berisikan berbagai link yang berhubungan dengan jibas seperti permasalahn atau masukan pada jibas :


Pada fitur ini kita juga bisa memasukan link yang bertujuan untuk memberikan solusi pada jibas, seperti contoh berikut :


Di contoh tersebut terlihat salah satu pengguna jibas memberikan link yang bertujuan untuk memecahkan permasalahn instalasi jibas.

  •       Tutorial

Yakni berisikan cara tutorial mengenai instalasi, pengguna atau pemeliharaan SISFO sekolah jibas, pada fitur ini ada berbagai macam cara tutorial yang di berikan dan juga kita bisa memberikan cara tutorial yang lain dengan mengklk new topik  dan mengshare nya kepada pengguna jibas yang lain. Seperti gambar berikut yang terdapat beberapa turtorial .




  •       Software

Yakni memberikan beberapa aplikasi-aplikasi tambahan sebagai pelengkap pada jibas dan juga penunjang atau perbaikan aplikasi yang sudah ada, yakni :





untuk lebih jelas tentang funsi fitur forum diskusi jibas bisa liat di video berikut : video tenang fungsi forum diskusi jibas

Kesimpulan :

Pada fitur ini kit aakan memberikan pertanyaan atau menjawab pertanyan dari masalah-masalah yang ada pad aftur jibas dan di sana kit abisa berdiskusi secara online dengan pengguna jibas yang lain.



Baiklah mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai fungsi dan fitur yang ada pada forum diskusi jibas.

kalau ada masukan atau kritikan bisa komen di bawah ini :










No comments:

Post a Comment